INTEGRITAS

Image

Melakukan kefasikan adalah kekejian bagi raja, karena takhta menjadi kokoh oleh kebenaran (Amsal 16:12)

Yang sepenting integritas adalah keberhasilan bisnis Anda, dan bahkan lebih kritis lagi jika Anda ingin menjadi seseorang yang memberikan pengaruh. Itu adalah dasar yang diatasnya dibangun banyak kualitas seperti rasa hormat, rasa harga diri, dan kepercayaan. Jika dasar integritas lemah atau secara mendasar cacat, menjadi orang yang memberikan pengaruh adalah sesuatu yang mustahil.

Itulah sebabnya mengapa sangat penting memelihara integritas dengan menjaga hal-hal kecil. Prinsip-prinsip etis tidak fleksibel. Sebuah bohong putih tetap sebuah bohong. Pencurian adalah pencurian – seratus rupiah, seribu rupiah, atau satu juta rupiah. Integritas mendahulukan karakter daripada keuntungan pribadi, orang daripada benda, pelayanan daripada kekuasaan, prinsip daripada kenyamanan, pandangan jangka panjang daripada pandangan masa kini.

Setiap kali Anda melanggar prinsip moral, Anda menciptakan suatu retak kecil pada dasar integritas Anda. Dan saat kesukaran datang, semakin sukar untuk bertindak dengan integritas, bukannya semakin mudah. Karakter tidak diciptakan dalam sebuah krisis; karakter hanya muncul. Segala sesuatu yang telah Anda lakukan di masa lampau – dan segala sesuatu yang Anda lalaikan – muncul saat Anda di bawah tekanan

Becoming a person of influence

BUKU : LEADERSHIP -Janji Tuhan Untuk Setiap Hari

ditulis: John C. Maxwell

Penerbit: Immanuel Publishing House

#Menemukan tulisan ini di buku yang ku baca.

Ahhhh… integritas! Masih ada nggak yah sekarang???

Satu kata ini telah 2 minggu menciptakan jurang yang sangat panjang dan dalam diantara aku dan seorang sahabatku, hanya karena aku menolak usulannya dan memilih untuk tetap berpegang pada satu integritas yang telah kubangun bertahun – tahun !

I’

28 Juli ’12

Iklan

Terima kasih sahabat...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s