Waktu

“Hanya waktu yang akan memakan semua kenangan itu hingga tandas tak bersisa” itu kataku.

Menghadapi hal buruk, menghadapi kenyataan pahit, menghadapi sejuta perasaan yang mengaduk perut hingga mual, tetapi kenapa kamu bisa bungkam seribu bahasa, apa kamu memang mempunyai anugerah “melupakan”? demikian yang sering ditanyakan orang kepadaku

“Tidak! Tidak selalu seperti itu. Tidak mudah! Sangat Tidak mudah! Seringkali semua kejadian itu masih seperti potongan slide yang silih berganti ditayangkan di mataku” itu jawabku

“Tetapi kamu selalu mengatakan lupa jika ditanya tentang semua peristiwa itu” pertanyaan selanjutnya

“Aku tidak selalu mengatakan -lupa-, aku hanya mengatakan -lupa- jika kenangan itu melukai orang yang kucintai dan bisa membawanya masuk lubang gelap karenanya” jawabku lagi

“Aku tak mengerti…” demikian pertanyaan dan pernyataan terakhir yang biasa diucapkan

“Aku juga. Aku juga tak mengerti. Semua terjadi begitu saja. Kejadian baik atau buruk bisa terjadi kapan saja, dan kita kadang tak bisa menghindar darinya… jadi aku meminta tolong pada SANG WAKTU untuk membantuku, menguatkanku, sampai semua kenangan itu memudar dan hilang bersamanya…”

I’

10 Sept ’12

Terima kasih sahabat...

