Pada Waktunya

Aku tahu … semua akan ada waktunya…

Ibadah minggu telah selesai, seperti biasa aku tertawa, membagi salam kepada beberapa orang, ketika seseorang menepuk punggungku.

“Tuhan memberkati” katanya

“Thanks.. ha ha ha…” jawabku sambil tertawa

“Kapan waktumu…” tanyanya

“Apanya?” aku balik bertanya

“Rinti ‘kan sudah bulan lalu… kamu kapan?” tanya dia lagi sambil menyebutkan nama seorang sahabatku yang menikah bulan lalu

“Oh… ” jawabku singkat

“Apanya oh… ayolah…” katanya lagi

“Aku tak suka pertanyaan itu Ded…” jawabku

“Ha ha ha ha… jangan begitu… ” jawab Dedy

“Ha ha ha… aku tak berani berharap…” jawabku singkat

“Berharaplah… jangan kehilangan pengharapanmu” katanya lagi

“Ha ha ha.. jangan membuatku terharu selesai ibadah ah Ded… jalannya terlalu panjang buatku untuk ‘sesuatu itu’ terjadi.. aku hampir-hampir… ” sesuatu terasa mendesak di dadaku

“Ie… kamu tahu kamu tak boleh kehilangan pengharapan… mungkin jalannya panjang, tapi kita tidak pernah tahu apa yang akan menunggu di belokan berikutnya, mungkin waktu itu akan menjadi milikmu… iya kan?” jawabnya lagi ketika seorang anak kecil datang memeluk kakinya dan meminta gendong

“Ya… semua akan datang tepat waktu” jawabku sambil tersenyum

Dan aku menemukan lagu ini keesokan harinya…

You spent you life looking for
The one thing that makes it all
Worth all the tears that fall

Walking down on this road
Moving on stepping forward
Althought it’s not that easy

* just keep holding on
Just keep pressing on
Just keep moving on

Reff:
Ada waktu untuk menangis
Tuk tertawa, tuk bertahan saja
Ada waktu untuk menunggu, tuk percaya
Bahwa semua akan indah pada waktunya

Repeat *

Ada waktu untuk menangis
Tuk tertawa, tuk bertahan saja
Ada waktu untuk menunggu, tuk percaya
Bahwa semua akan indah

Repeat reff
Repeat *

Pada waktunya

Aku tahu … semua akan ada waktunya
Ie’
24 Desember 2012
Terima kasih sahabat...

