Aku melihat Yesus

Image

Aku di kamar… membaca sambil setengah mengantuk… atau mengantuk tapi setengah membaca? Entahlah

Aku mendengar Ibu sedang berbicara dengan beberapa orang di teras, entah membicarakan soal apa, hingga…

“Kasih Yesus itu pengejawantahanya bukan seperti itu…” kata seseorang wanita

“Lalu harus seperti apa…?” kata seorang pria

“Masalahnya kita ini sama-sama tidak paham Alkitab, jadi tidak ngerti…” kata Ibu

Aku tersenyum, wah serius nih… gumamku dalam hati

Pembicaraan berlanjut makin rame.

“Ah, sudahlah rumit! Apapun teorinya… aku sudah melihat Yesus!” jawab ibu

“Masak? Kapan?” tanya seorang perempuan

“Waktu dia memintakan pengampunan dari seseorang untuk sesuatu yang tidak dia lakukan, waktu dia mengorbankan apa yang paling dia inginkan untuk orang lain, waktu dia menjaga dengan penuh kasih dan penghormatan, waktu dia berdiri membela di tengah kebingungan dan keruwetan, waktu dia memberiku kekuatan meski tanpa perkataan” jelas Ibu panjang lebar

“Ah masak dia ‘senyata’ itu bu…?” tanya perempuan itu lagi

“Iya benar! Dia orang yang sangat sederhana, seringkali dia hanya memakai jeans sobek kesayangannya dan berkaos,… begitu saja!” jelas ibu lagi

“Aha! Sepertinya aku mengenal itu tante…..ya aku mengenalnya!” seru seorang pria

“Ha ha ha … tidak jauh dan tidak sulit untuk mengenali pengejawantahan kasih Yesus kan….” jawab ibu sambil tertawa

Aku hanya tersenyum, dan melanjukan membaca.

Ie’

5 Januari 2013

Terima kasih sahabat...

