You are more beautiful than you think..

Dove Sketch 2 FInal

You are more beautiful than you think..

“Kamu makin cantik mbak… perawatan ya…” sapa Merlyn padaku kemarin seusai ibadah Minggu

“AH… bisa aja… biasaaaaaa aja kok…” jawabku singkat, aku paling malu mendengar komentar seperti ini. Wajahku pasti sudah bersemu warna merah nih…

“Nggak kok beneran… wajahmu lebih bersih… dan kamu makin cantik…  ayolah ngaku… ” jawab Merlyn lagi

Aku hanya tersenyum… dia pasti hanya menghiburku saja, itu pikirku

Hari ini aku menemukan video Dove ini… ternyata memang seperti itu ya.. yang terjadi pada kebanyakan orang…  dan juga (ternyata) terjadi padaku.

Waktu aku melihat kulitku yang berwarna sawo matang, pikiranku berkata “seandainya warna kulitku lebih terang…”

Waktu aku melihat wajahku yang oval, pikiranku berkata “seandainya garisnya lebih lembut disana sini…”

Waktu aku melihat bibirku, pikiranku berkata “seandainya bibirku lebih tipis…”

Waktu aku melihat mataku, hidungku, pikiranku berkata “seandainya begini begitu…”

Waktu aku melihat rambut ikalku yang panjang teruai, pikiranku berkata lain lagi… 

Tanpa sadar, ternyata aku lebih sering mendengar masa lalu dan perkataan negatif (yang dulu) sering dilemparkan orang padaku, dan tanpa sadar pula… itu membentuk cara pandangku terhadap diriku sendiri. Entah kubandingkan dengan siapa diriku ini (goblok bener yah!). Aku berpikir, aku bukan wanita dengan penampilan looks good, menarik, dan sebagainya…

Ha ha ha… padahal 16 tahun… so long time … sejak PENEBUSAN yang menjadikanku “ciptaan baru”, tapi ternyata efek perlakuan buruk 20 tahun sebelumnya terkadang masih muncul di permukaan.

Ada pelajaran menarik yang kudapatkan dari video ini

Aku sebenarnya tidak seperti yang kulihat! Terlebih kalau hal itu dipandang dari sisi rohani … (hay hay hay… 😀 ). Sebuah ayat Alkitab menuliskan Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia,

Jadi?

Aku unik, berharga, mulia, cantik, dan indah…  begitu kata Tuhan… demikian juga kamu… 😀

Ie’

23 April ’13

Sumber Gambar: http://www.adweek.com/adfreak/dove-hires-criminal-sketch-artist-draw-women-they-see-themselves-and-others-see-them-148613

Terima kasih sahabat...

