Menejer Nggambus : Bete? Hah? Menulis??

sumber google

sumber google

Bete! Jemu! Jenuh! Bosan! Ayeee! Bener-bener kali ini!

Nge-klik beranda pesbuk, bosan! Isinya ulah laskar tiga hurup… protes es-be-ye… dan mbuh apalagi… apa aku perlu puasa pesbuk? Helehhh… kayak ababil aja!

Nge-klik grup di pesbuk, bosan pula ! Isinya berembug hal-hal yang … yah… gitu-gitu mulu! Apalagi sejak aku menolak untuk men-tag satu buku kontroversial  hasil tulisan temanku itu melalui pesbuk! Ha ha… peduli amat!

Akhirnya aku beredar untuk ngiklan-in penginapan… kesana kemari… nge-cek pemasukan, pengeluaran, booking-an tamu… ngatur karyawan, nyeramahin mereka… de-es-be… de-el-el…

Bulan puasa begini masuk dalam kategori “low season” buat penginapanku… jadi, yah agak sedikit bisa bernapas atau mungkin tepatnya harap-harap cemas… karena “low season” —> pendapatan berkurang —-> padahal bentar lagi harus bagi gaji dan juga THR! Hedehhh!

Sialnya! Aku sekarang berubah masuk kategori jenis manusia aneh! Itu kata beberapa temanku.., aku ga suka ngider di mall ngelihat diskonan…,  atau nggedebus debat hal-hal yang ga penting dan ga dapatin duit! Jadi, lagi-lagi aku melarikan diri ke buku atau ke blog!

3 buku terakhir udah ku lahap habis dengan melalui tahap perenungan yang baik, ga pake cara speedreading, mau beli buku lagi… masih males… dan sial yang ke duanya muncul, yaitu mendadak macet nulis! Tidak ada satu kata, satu ide, satu kalimat yang muncul dengan menggairahkan… akhirnya selama beberapa hari ini aku cuma ngider  ke blog sana sini tanpa tujuan (selain tetap bekerja serius tentunya… ha ha ha).

Aku termasuk pengguna baru wordpress… yah sekitar setahunlah… dan berapa bulan ini, dapat beberapa teman baru, unik, asik, dan hebat-hebat! Aku terbengong2 melihat blog2 mereka yang amat sangat konsen ! Waw!

Catatan Arie Saptaji yang jelas baguslah isinya… namanya juga penulis profesional!

Octacintabuku yang bener-bener isinya buku semua!

Dapur Hangus yang isinya hangus semua… eh salah… resep top chef abal-abal

Canting Anggun yang isinya puisi puisi cantik yang bikin iri..

Just Share yang isinya banyak Flash Fiction…

lalu blognya ER …, lalaulaboratory,  dan banyak lagi…

Lalu, kulihat lagi blog ini! Alamak!! Ga konsen! Tulisan tulisan ga jelas! Ini memang blog ke dua yang kumiliki, setelah blog pertama beberapa tahun lalu yang kunilai terlalui idealis dan menyeramkan! Ha ha … aku sendiri sekarang heran… kok dulu bisa-bisanya bikin blog se-seram itu ya… serius semua isinya… he he… 

Atau mungkin, benar juga kata adikku setelah kami selesai menonton film SILVER LININGS PLAYBOOK, “Kamu itu persis kayak tokoh film itu yang menderita gangguan bipolar, terkadang begitu meledak, melankolis, romantis, pemarah, susah ditebak… hmmmm…. ternyata ga perlu jauh-jauh cari contohnya”

Atau seperti kata Setiari temanku, “Kamu itu aneh! Kadang begitu lembut, menyentuh kalbu, dekat, hangat, bersahabat, tetapi tiba-tiba menghilang… dingin… seperti angin yang tak bisa disentuh…”

Kurang ajar betul! Atau, apakah itu betul? Ha ha… entahlah! Mungkin memang begitulah kombinasi karakterku ini! Terlalu mudah berubah!

Lalu, apa hubungannya dengan pekerjaanku dan dunia tulis menulis? Ha ha … tidak ada! Suer! Kalaupun ada… itu hanya sebuah usaha nyambung-nyambungin hal yang tidak nyambung.

Aku, kebetulan saja sekarang ini sedang menempati episode posisi menejer di sebuah penginapan yang kuberi nama Wiro Sableng. Tetapi, aku jelas-jelas bukan seperti menejer kebanyakan yang seperti orang bayangkan.  Berdasi, tampan atau cantik, terlihat hebat, sangar, smart, serius, oh tidak! Justru sebaliknya, aku ini terlalu nggambus/konyol, gila, bodoh, cuek, dan entah apalagi yang bisa disebut.

Nah, kisah si menejer nggambus inilah yang pengenlah… sekali-sekali besok ku bikin sekuel tulisannya… ha ha… mengingat ternyata banyak juga cerita konyol, aneh, gila, koplak selama aku jadi di-daulat jadi menejer nggambus di penginapan wiro sableng ini! Dari menghadapi grup – grup centeng, ngerjain karyawan, rumor setan, jurus2 aparat *****, penyimpangan sexual, de el el…

Yah! Sudahlah! Itulah sambungannya… menejer nggambus hari ini lagi bete… dan kepikir pengen menulis kisah2 tersembunyi dari kehidupan seorang menejer… yang acapkali dipandang orang dengan mata melotot!

Yah begitulah…

😀

Ie

Iklan

Terima kasih sahabat...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s