Stop hantu!!

Creative_Wallpaper_Stop_sign_025994_

 

Sesuatu yang tidak kelihatan? Aduh bagaimana pula ini menyiasatinya? Kalau cuma bayangan lewat, suara berdesis, beras kuning, mawar merah, sudah pernah kuhadapi… Ini apa lagiii…,ย keluhku dalam hati.

***

“Bagaimana setoran hari ini?” tanyaku pada Tika staf resepsionis

“Bagus Mbak…” jawab Tika

“O… kamar ini sudah banyak yang pakai ya…?”

“Ya… ‘kan setelah Mbak renovasi udah lebih rapi dan bagus…”

“Hmmmm… tidak ada keluhan lagi kan?” tanyaku

“Tidak ada Mbak…” jawab Tika singkat

“Saya kalah taruhan dong Mbak…” celetuk Eko salah satu staf Roomboy yang kebetulan berdiri di situ

“Ha ha ย ha ha….” aku menanggapi dengan tertawa lebar

“Bener kata Mbak, semua berubah setelah dicat ulang tembok, furniture, dan ganti keramik kamar mandi” kata Eko

Lagi-lagi aku tersenyum lebar.

Jika ada yang mengatakan lebih mudah “membuat hotel baru” daripada “memelihara hotel tua”, aku pasti akan menganggukkan kepalaku berulang kali. Bukan hanya material bangunan yang melapuk, tapi mebel, dan biaya pemeliharaan besar sanggup membuat rambutku yang semula hitam ditumbuhi uban.

Apalagi jika menerima keluhan “berhantu”, hmmmm…

Aku bukan penggemar cerita hantu, klenik, mistik, dan sejenisnya. Aku lebih suka berpikir logis dan realistis. Semua masalah pasti ada solusinya, tak terkecuali “hantu”.

Aku pernah menunggui kamar, memeriksa dindingnya per – sentimeter hingga menemukan suara “bisikan” yang ternyata berasal dari pipa besi yang berkarat. Lain waktu aku menyuruh orang membetulkan karet kaca yang longgar karena menimbulkan suara “whuuuuuuuu…” yang membuat bulu kuduk meremang.

“Satu persatu masalah bisa diselesaikan, dan pasti ada jalan keluarnya, apalagi aku ini orang percaya Tuhan! Itu!!” (kayak Pak Mario Teguh gayanya ๐Ÿ˜€ )

“Aku ‘kan sudah bilang,… jangan taruh lagi mebel pembatas tepat di depan, pindahkan itu dekat tembok belakang, cat ulang, ruangan terasa lapang, bersih, angin, sinar matahari menyorot masuk, dan setan pasti hilang” perintahku saat mulai proyek renovasi kamar

“Begitu saja Mbak? Apa kita tidak perlu memanggil apa atau siapa dan menyediakan sesuatu, karena “bayangan perempuan” yang muncul di beberapa kamar ini?” tanya apri kepala urusan rumah tangga hotel

“Ga! Ngapain kita panggil apa atau siapa? Enak aja menyediakan sesuatu?! Bah! Sudahlah! Yakinlah apa yang kukatakan!” jawabku tegas

“Tapi, kamar ini…” kata Apri

“Apa? Banyak keluhan hantu? Kamu sih yang dipikir hantu melulu! Sudah… lakukan saja yang kukatakan”

Itu cerita 3 bulan lalu saat aku mulai proyek. Setelah blok tersebut selesai “hantu” yang sering dikeluhkan menghilang, suasana segar dan bersih membuat tamu nyaman, itu kesimpulanku.

“Mbak… lapor! Tamu rombongan ‘kan ini sudah masuk… tetapi…” Kadir seorang staf roomboy mendatangiku tergesa-gesa

“Ya… dir, ada apa?”

“Satu orang menolak masuk kamarnya, karena katanya dia “melihat” sesuatu yang tidak bisa kita lihat, harus bagaimana ini?” tanya Kadir gugup

“Gampang to ya… pindahin dia ke kamar lain…”

“Lalu kamar yang itu?”

“Tenang, nanti aku yang bereskan” jawabku santai

Sesuatu yang tidak kelihatan? Aduh bagaimana menyiasatinya? Kalau cuma bayangan lewat, suara berdesis, beras kuning, mawar merah, sudah pernah kuhadapi… Ini apa lagiii…,ย keluhku dalam hati.

Aku nyengir, dan melangkahkan kaki ke kamar tersebut. Pasti bisa diatasi!! Stop hantu!!

๐Ÿ˜€

 

*aku sebenarnya ‘tu pengen menulis pengalaman asli tentang banyak keluhan hantu yang sering kuhadapi, tapi tetap saja belum bisa sereeemmm, karena mungkin aku menghadapinya tidak dengan serem juga kali ya.. :p. Besok2 ku tuliskan lagi satu-satu ya… sapa tahu ada yang serem :p

10 thoughts on “Stop hantu!!

Terima kasih sahabat...

