Karena aku menyukainya

1794787_10204325806930414_6882045222723226564_n

 

“Kamu itu mestinya isi waktu luangmu dengan jalan-jalan ke mall atau apa gitu” tegur Aji

“Aku tak menyukainya…” jawabku pelan

“Jadi kau hanya akan membaca buku? Seperti mau ulangan saja kamu ini!” tegurnya lagi dengan nada suara sedikit naik dan nyengit

“Ya begitulah” jawabku enggan

“Kamu  tak pernah kehabisan buku…” suaranya melemah seolah putus asa

“Ada beberapa buku baru pemberian temanku yang penulis itu… gratis lho… dan belum kubaca!! Uwow!!” jawabku bersemangat

“Hmmmm…” dengusnya

Beginilah selalu akhir pembicaraan kami, seorang kutu buku versus penyuka hiburan. Menikmati kata demi kata yang terjalin sempurna begitu menakjubkan bagiku.

“Untuk apa sih baca buku banyak-banyak…?” tanya Aji lagi sambil mengaduk gelas minumannya

“Jika kamu menyukai buku, kamu tak akan menanyakan hal itu…, aku membacanya karena aku menyukainya” jawabku sambil tersenyum

10439471_10204325837451177_2785727182735074075_n

 

 

 

4 thoughts on “Karena aku menyukainya

Terima kasih sahabat...

