Setelah Semuanya

atsiri & me

 

Aku menatap gedung tua di hadapanku, dia tidak lagi terlihat seperti saat pertama kali aku sampai di tempat ini. Kulit bangunannya telah disentuh oleh puluhan tangan laki-laki yang mengamplas dan mengecatnya. Selasarnya tak lagi segelap malam, dan rumput yang menemaninya pun tak lagi tinggi menjulang.

“Menulislah lagi” kata seorang teman baruku

Aku mengedikkan bahu.

“Seharusnya banyak sekali ceritamu selama enam bulan ini?”

Aku tersenyum, “Tentu saja”

“Tuliskanlah itu” desaknya

“Akan kucoba” jawabku singkat

“Mungkin kamu bisa memulainya dari sesuatu yang kamu temui di tempat ini. Hujan  romantis di suatu bangunan kuno yang merana dan kesepian puluhan tahun. Bukannya itu keren?”

“Ha ha ha… ya ya… akan kucoba” jawabku sekenanya

Aku melangkahkan kaki di jalanan setapak yang baru saja dicangkul, angin bertiup sejuk, kupu-kupu yang beterbangan di sisa-sisa padang ilalang yang belum sempat dibersihkan. Pemandangan yang mungkin tak pernah terlintas olehku bahkan dalam mimpi.

Dan, ternyata hari baru itu memang selalu ada.

Setelah semuanya, aku ternyata masih tegak berdiri dan mengawali lembaran baruku,  dan memilih huruf per huruf untuk menulis lagi.

~ie~

 

 

 

8 thoughts on “Setelah Semuanya

    • Gedung itu dibangun tahun 63 pada gencar2nya proyek presiden Soekarno. Dibangun dengan cita-cita dan impian besar tapi sayang tak pernah terwujud.
      Gedung ini tersembunyi di sebuah desa di Tawangmangu.. banyak potongan2 cerita yang sedang saya kumpulkan.

      Lebih jelasnya bisa dilihat di sini dulu ya. 😀

      https://www.facebook.com/rumahatsiri/

      • Lha ya itu…
        bangunan tua itu dibeli, lalu diberi nama Rumah Atsiri karena akan menjadi tempat belajar dan pengembangan atsiri…
        (kok aku malah njelaske proyek sih…)
        ha ha ha ha ha ha… besok kalo udah jadi ku kabari yak 😀

Terima kasih sahabat...

